Baby Driver

baby driver 4
Plot.
Baby (Ansel Elgort), seorang remaja yatim piatu dengan masalah pendengaran, bertindak sebagai supir perampokan yang direncanakan oleh seorang criminal mastermind bernama Doc (Kevin Spacey). Ketika aksi perampokan mulai mengucurkan darah para korban, Baby mulai mempertanyakan moralitas tindakannya. Apalagi Baby mulai mengenal cinta pada gadis pelayan restoran Debora (Lily James).

Komentar.
Plot heist perampokan bank dan supir jagoan emang mengingatkan pada Drive, filmnya Nicolas Winding Refn yang dibintangi Gosling sebagai si supir. Tapi Baby Driver punya gaya yang berbeda, terutama karena adegan aksi kejar-kejaran pakai mobil disandarkan pada ketukan dan ritme lagu yang mengiringi aksi Ansel Elgort di belakang setir mobil.

Terus terang saja, gaya penyutradaraan Edgar Wright yang memadu ritme musik dan aksi kebut-kebutan ini keren dan masuk ke emosi ketika menonton, sampai-sampai aku ikut-ikutan mengetukkan jari dan goyang-goyang kepala. Lagu-lagu lawas yang dipakai untuk mengisi film ini cukup jitu ditempatkan sang sutradara pada adegan yang tertentu, baik untuk adegan kebut-kebutan, hingga adegan PDKT Baby pada Debora, semuanya terasa pas.

Kisah cinta Baby-Debora memang generik, kebaikan hati Baby terlihat stereotip jagoan, tapi arahan sutradara Wright yang memadukan kebut-kebutan dan ritme musik serta akting para aktornya yang ciamik membuat Baby Driver masuk ke dalam daftar film paling fun buatku untuk ditonton tahun ini.

 

NB. Eiza Gonzalez itu cakep, seksi dan menggoda sekali 😛

2 thoughts on “Baby Driver

Leave a comment