“Kalau ada berbalas pantun, pastilah ada berbalas komen.
    Kalaulah ada komentar santun, pastilah ada komentar cemen.”

Silahkan menuliskan komentar dan sebisa mungkin berhubungan dengan tulisan yang dikomentari. Kalau anda anggap resensi saya kurang tepat, silahkan koreksi dengan argumen dan penjelasan karena mata orang yang menonton film serta kuping orang yang mendengar kan musik tidaklah sama. Apresiasi seni adalah hak setiap orang dan juga berbeda untuk masing-masing orang karena dipengaruhi banyak hal termasuk pengalaman, pengetahuan, ketertarikan, dsb. Toh kadang-kadang saya tidak melihat/mendengar apa yang orang lain lihat/dengar, begitu pula sebaliknya.

Kadang mungkin film ataupun musik yang saya bahas agak bersinggungan dengan politik, agama, ras atau hal lainnya, tergantung dari tema film/musik yang dibahas. Tapi harap diingat bahwa blog ini membahas tentang resensi film/musik dan semata-mata berdasarkan kaca mata seni-budaya. Kalau ada komentar dengan kata kotor, kasar maupun menghina, akan saya pertimbangkan dulu apakah berhubungan dengan hal diatas. Kalau tidak ada, harap maklum kalau saya hapus komentar anda.

Dengan berbagai macam perbedaan pendapat dan komentar, saya harap akan menambah dan melengkapi pengetahuan kita bersama serta tentu saja memberikan info film/musik menarik untuk ditonton dan didengar.


Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: