Condor ( Serial TV 2018 )

Condor-Posters

Plot

Joe Turner (Max Irons), lulusan terbaik MIT,  direkrut pamannya Bob (William Hurt) untuk menjadi analis CIA.

Semakin lama bergelut dengan CIA, Joe yang idealis semakin merasa tak nyaman karena aksi CIA sering kali berlawanan dengan idealismenya. Hingga suatu hari program buatannya untuk mendeteksi aksi terorisme dipakai CIA dan berhasil mencegah teror yang berpotensi membunuh ribuan jiwa dalam DC Stadium yang penuh penonton.

Terlalu bersemangat mengungkap siapa orang dibalik teror tersebut malah membuat tim analis CIA tempat Joe bekerja didatangi pembunuh. Berhubung hanya Joe yang lolos hidup-hidup dari pembantaian di kantor analis CIA, Joe jadi buruan CIA yang menuduhnya terlibat pembantaian sekaligus juga diburu pihak yang tak mau plot terorisme mereka dibongkar oleh Joe.

Komentar

Saya patut bersyukur semua serial TV yang kutonton tahun ini bagus dan tidak mengecewakan, berhubungan nonton serial harus menghabiskan banyak waktu dibanding menonton film lepas.

 

Condor adalah serial spionase dengan sedikit adegan aksi tapi penuh dengan intrik yang menegangkan. 10 episode yang disajikan dijamin adiktif dan tanpa terasa akan membuat penonton tak sabar untuk melanjutkan episode demi episode hingga selesai.

Yang patut mendapat tepuk tangan adalah Jason Smilovic, Todd Katzberg dan Ken Robinson yang membuat naskah dan skenario berdasarkan film layar lebar garapan Sydney Pollack berjudul Three Days of Condor (yang berdasarkan novel Six Days of Condor). Plot twist dan karakterisasi dengan memasukkan plot original yang berbeda dengan film adaptasinya mampu membuat 10 episode terkemas dengan padat tanpa terasa dipanjang-panjangkan. Serial ini juga menampilkan sub plot isu SARA, isu gender hingga isu LGBT.

Semua aktor memainkan peran mereka dengan pas termasuk Max Irons, putra aktor lawas  Jeremy Irons, yang berperan sebagai Joe. Yang menyenangkan aktor kawakan William Hurt muncul berperan sebagai Paman Bob. Selain itu kejutan dengan munculnya aktor mantan komedian Brendan Fraser. Fraser yang terkenal lewat franchise film The Mummy terlihat tambun dan tak seperkasa jagoan yang diperankannya ketika melawan Mumi Imhotep.

 

Favoritku?
Leem Lubany yang berperan sebagai karakter  si pembunuh berdarah dingin, cantik, seksi, sekaligus psikopat doyan darah yang menakutkan.

 

——————————————————————————–

AWAS SPOILER

Bagi yang ingin nonton dianjurkan tidak membaca spoiler di bawah ini.
Ide untuk membantai komunitas muslim di seluruh dunia dengan cara menginfeksi jamaah haji dengan virus mematikan di Mekkah terus terang saja brilian sekaligus mengejutkan. Jika virus diinfeksikan pada saat haji hari-hari terakhir, para jamaah masih belum merasakan sakit. Tapi ketika mereka pulang ke negeri masing-masing, lalu wabah mematikan ditularkan para jamaah haji ke seluruh negeri, tentunya efeknya sangat mengerikan karena wabah tak mengenal ras, agama, gender dan juga umur.

4 Responses to “Condor ( Serial TV 2018 )”


  1. 1 Kasamago August 24, 2018 at 3:18 pm

    duh 2018 memang jadi salah satu year of detective..
    gotham n mr mercedes blm selesai, kini nambah lagi.. Om brendan jd tambun? oh no..

  2. 3 destiutami August 25, 2018 at 7:35 am

    Saya baru kemarin selesai nonton Condor. Senang juga rasanya liat tokoh utamanya banyak kekurangannya. Jumlah tokoh yang dimatikan juga mencengangkan.
    btw, awalnya saya kira Max Irons ini anaknya Robert Redford. Ada beberapa sudut yang mirip sekali..

    • 4 AnDo August 28, 2018 at 7:06 pm

      Terus terang saja aku kaget melihat serial ini dengan gampangnya mematikan beberapa karakter penting. Apalagi kejadian di gudang pas episode akhir, busyet sekali shooting langsung mati beberapa tokoh. Gak sayang kalau siapa tau tokohnya bakal bisa dimasukkan ke season 2.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: