In the Fade (Aus dem Nichts)

aus-dem-nichts

 

Plot

Sebuah bom meledak di daerah komunitas minoritas Turki di Hamburg Jerman, membunuh Nuri Serci seorang pria etnis Kurdi dan anaknya Rocco yang berusia 5 tahun yang sedang berada di dalam kantornya.

Katja (Diane Kruger) istri Nuri dan ibu Rocco tiba-tiba saja kehilangan makna hidupnya setelah suami dan anaknya direnggut nyawanya. Katja harus menghadapi semua cobaan itu dengan cara pandang baru.

Komentar

Film produksi Jerman ini sempat kutonton 30 menit dan tak sanggup kuteruskan karena mood-ku sedang jelek dan baru kulanjutkan nonton sampai habis beberapa hari lalu. Tiba-tiba saja dapat kabar berita di Surabaya terjadi aksi teror bom meledak di 3 gereja dan film ini sungguh bisa merefleksikan apa yang dialami keluarga korban yang tewas.

 

Diane Kruger bermain luar biasa sebagai ibu yang kehilangan arti hidupnya setelah suami dan anaknya tewas. Adegan yang paling mengesankan adalah ketika Katja mencoba tegar ikut seluruh proses pengadilan tersangka pengebom. Tatkala dihadirkan saksi ahli yang menjelaskan penyebab kematian anaknya, lengkap dengan deskripsi pecahan bom merobek bagian tubuh tertentu, menghanguskan bagian tubuh lain, hancurlah segala ketegaran Katja.

Ibu mana yang sanggup mendengar deskripsi kematian brutal anaknya secara detail? dan Diane Kruger mampu memberikan akting gemilang luluh lantaknya sang ibu dengan gerak tubuh dan mimik yang membuat mataku berkaca-kaca. Dan ketika sadar betapa ibu pelaku teror bom di Surabaya turut serta membawa anak-anaknya untuk ikut diledakkan, otakku langsung merasa korslet. Segala imajinasiku tentang ibu yang hatinya hancur berantakan mendapatkan tubuh anaknya dicerai beraikan bom, tiba-tiba saja mendapatkan kenyataan betapa di dunia nyata ada ibu yang sengaja meledakkan anaknya sendiri dengan bom.

 

Sutradara Fatih Akin membawakan film ini dengan sinematografi bersuasana kelam, pencahayaan yang suram, derai hujan, dan dialog yang penuh keputusasaan, sanggup membuatku merasa depresi ringan selama nonton film ini. Tapi depresi ringan itu tak sebanding dengan muak dan jijiknya aku dengan aksi ibu yang membawa serta anaknya ikut meledak dengan aksi bom bunuh diri.

 

Advertisements

4 Responses to “In the Fade (Aus dem Nichts)”


  1. 1 Saya Sayshi May 24, 2018 at 8:55 am

    Manusia mampu memiliki kekejaman di luar batas bila pikiran sudah terganggu. Masih hangat juga kasus ibu yg membunuh semua anaknya..

  2. 3 Kasamago May 25, 2018 at 1:06 am

    Bom bunuh diri yang melibatkan keluarga di Surabaya adalah Anomali.. perlu cara pandang Out The Box dan Break The Box untuk memahaminya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic

Advertisements

%d bloggers like this: