Stranger Things Season 2

2Strangerthings

 

Peringatan: Berisi spoiler bagi yang belum menonton season 1

Season 2 serial ini adalah serial anyar yang paling kutunggu kehadirannya tahun 2017 setelah season 7 Game of Thrones. Setelah season 1 yang fenomenal dan membuatku jatuh hati, jadwal tayang season 2 mau tak mau ditunggu-tunggu kehadirannya. Bagaimanakah hasilnya?

Plot

Setelah Will berhasil diselamatkan dan Eleven mengorbankan dirinya untuk membunuh monster yang meneror kota Hawkins, kota Hawkins relatif damai selama setahun sejak terbukanya portal dunia Upside Down.

Ternyata portal dunia Upside Down belum ditutup dan pusat penelitian yang jadi biang kerok malah beralih ke tangan pihak lain. Will yang terlihat masih menyisakan pengaruh dunia Upside Down, semakin parah kondisinya. Mulailah teror baru melanda kota Hawkins.
Di pihak lain Joyce menjalin hubungan asmara dengan mantan teman SMA-nya Bob Newby. Sheriff Jim Hopper yang masih terlihat hopeless, ternyata menyimpan rahasia besar pasca peristwa terbukanya portal Upside Down tahun lalu. Mike, Dustin, Lucas beserta Will kedatangan siswi baru bernama Max. Sedangkan hubungan asmara Nancy dan Steve Harrington mulai renggang sehingga Jonathan punya kesempatan untuk mendekati Nancy. Bagaimana dengan nasib Eleven? Silahkan tonton sendiri

Komentar

Dengan berakhirnya season 1, pengembangan karakter yang sudah ada sejak season 1 boleh dibilang mulai mentok. Oleh karena itu Duffer bersaudara mau tak mau menambahkan karakter-karakter baru untuk mengisi kekurangan pengembangan karakter dari season 1 yang sudah sulit dikembangkan lagi.

Karakter baru yang lovable dan adorable adalah Bob Newby, pacar Joyce alias calon bapak tiri Jonathan dan Will. Bob boleh dibilang karakter pengganti Barb dari season 1 yang dengan mudah mendapat simpati para penonton dengan gayanya yang kocak dan senyumnya yang ramah. Steve Astin si Samwise Gamgee dari LotR memainkan peran Bob dengan baik untuk meraih simpati fans serial ini.

Selain itu ada kakak beradik tiri, Billy yang berandalan dan Max si tomboy yang misterius. Billy dihadirkan untuk menjadi saingan Steve menjadi raja SMA Hawkins, sedangkan Max datang untuk membuat 4 sekawan teman Eleven ricuh akibat persaingan meraih perhatian.
Ada pula tokoh Eight alias Kali, senior Eleven di “sekolah khusus” bertato angka 8 yang juga memiliki kemampuan spesial yang berbeda.

 

dan yang menjadi jawara tokoh baru adalah: BOB NEWBY!

Dibanding tokoh Max yang menyebalkan, Billy yang derajat kesebalan Max dipangkat 3, lalu Eight yang hampir tak punya peran berarti kecuali jadi pelatih, Bob jelas unggul segalanya. Pesona Bob Newby tampaknya memang sengaja ditonjolkan oleh Duffer bersaudara untuk membuat para penonton mencaci maki di episode terakhir 😛

sedangkan jawara tokoh lama adalah KING STEVE!

Kenapa Steve Harrington? Karena Steve satu-satunya tokoh yang mengalami pengembangan signifikan dari sosok tukang buli di season 1 hingga menjadi pahlawan sekaligus pengasuh Mike dan teman-temannya. Apalagi bagi Dustin, King Steve adalah idola dan panutan si kriting gempal.

Para karakter season 1 yang lain kalau bukan jalan di tempat ya hanya bertambah kompleks sedikit tanpa ada pengembangan berarti. Karakter utama yang paling menyebalkan bagiku bukanlah Max melainkan Dustin. Dustin ini nyebelin banget, tapi dia juga the funniest character in the show, jadinya nggak tega ngasih label jelek buat di kriting nyebelin ini. Hahaha…

Kalau aktor yang paling kusuka dalam season 2 ini adalah Millie Bobby Brown. Aku baru tahu kalau Millie ternyata menderita tuli sebelah telinganya dan dia bisa berakting tanpa terlihat mengalami masalah pendengaran. Salut!
Sepertinya aku sudah move on dari Chloe Grace Moretz yang sudah jadi perempuan dewasa dan nggak imut lagi. 😛

 

Soal plot cerita, terus terang saja 9 episode terlalu panjang untuk hanya membahas kelanjutan teror kota Hawkins oleh antagonis yang sama. Yang paling kentara adalah petualangan Eleven ke Chicago dan Pittsburgh boleh dibilang nggak penting-penting amat kecuali buat ajang “latihan”. Sepertinya 6-7 episode sudah cukup untuk menyelesaikan season 2, walaupun dengan beberapa adegan yang terlihat nggak penting untuk season 2, bisa dijadikan pintu untuk pengembangan ke arah season 3 dan seterusnya.

 

Walaupun tidak sefenomenal season 1, Stranger Things season 2 lebih dari cukup untuk diacungi jempol. Dengan tetap memelihara suasana khas dengan latar lagu-lagu era 1980an, kualitas akting para pemeran serta plot yang masih lumayan misterius, season 2 mampu membuatku menunggu-nunggu datangnya season 3 yang sudah dikonfirmasi akan diproduksi oleh Duffer bersaudara.

 

3 Responses to “Stranger Things Season 2”


  1. 1 Kasamago November 15, 2017 at 8:37 am

    pengembangan karakter nya sungguh sangat kenanganable..

  2. 2 AnDo November 20, 2017 at 2:27 am

    Season 2, character developmentnya gak sebesar ruang yang diberikan season 1 sih. Namanya juga sequel.

  3. 3 Takodok! December 12, 2017 at 1:09 pm

    Dad Steve meme-able sekali 😀
    Kalo saya paling suka cerita seputar Hopper-Jane. Cuma bingung saja kenapa cuma Hopper yang curiga dan bertindak tentang hilangnya Jane. Mungkin kelewat detailnya pas nonton di awal episode.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: