Ikari (Rage)

 

Anger

Plot

Terjadi pembunuhan di kawasan perumahan Hachi-oji Tokyo. Sepasang suami istri dibunuh dengan cara yang sadis dan si pembunuh meninggalkan tulisan dari darah korban di dinding berupa huruf kanji IKARI (murka).

Kepolisian Tokyo mengerahkan tim untuk melacak si pembunuh dan diketahui kalau si pembunuh yang bernama Yamagami telah melakukan operasi mengubah wajahnya. Polisi menyebarkan ciri-ciri Yamagami lewat TV dan internet.

 

Sementara itu di 3 lokasi yang berbeda:

Chiba

Maki (Ken Watanabe) anaknya Aiko (Aoi Miyazaki) hidup di sebuah kota nelayan. Aiko mulai berkencan dengan seorang pemuda pendatang Toshiro (Kenichi Matsuyama). Mendapatkan Toshiro sering berbohong, Maki mulai curiga pacar anaknya adalah Yamagami.

Tokyo

Yuma (Satoshi Tsumabuki) seorang pria gay berkencan dengan Naoto (Go Ayano) yang memiliki masa lalu yang misterius. Yuma mulai curiga kalau Naoto adalah Yamagami ketika Naoto mulai membuka cerita masa lalunya sedikit demi sedikit.

Okinawa

Izumi (Suzu Hirose) dan temannya Tatsuya (Takara Matsumoto) mengunjungi sebuah pulau kosong. Di sana  Izumi bertemu dengan seorang petualang backpacker misterius yang mengaku bernama Tanaka (Mirai Moriyama). Tanaka minta agar keberadaannya di pulau kosong dirahasiakan.

Komentar

Walaupun film ini gagal mendapatkan piala Japan Academy Prize 2017 sebagai film terbaik (kalah dengan Shin-Godzilla), menurutku film ini lebih memikat dibandingkan pemenangnya. Yang istimewa tentunya kasting yang dipenuhi dengan aktor dan aktris terbaik Jepang pada masanya. Ditambah dengan garapan sutradara Lee Sang-il dan skenario yang kuat, jadilah drama thriller ini istimewa.

 

Yang paling kusukai dalam film ini adalah emosi yang begitu kental dicoba untuk dihidangkan oleh Lee Sang-il. Dengan barisan para aktor mumpuni, emosi yang ditampilkan para bintang sungguh terasa kuat hentakannya.  Belum lagi beberapa adegan sengaja ditampilkan oleh Lee demi memantik emosi penonton. Misalnya saja adegan Tsumabuki dan Go berpelukan dalam keadaan bugil, lalu ketidakberdayaan ketika Izumi diperkosa oleh 2 tentara Amerika.

 

Walaupun ada misteri tentang siapa sesungguhnya 3 pemuda yang dicurigai, benarkah salah satu diantara mereka adalah Yamagami, tapi tetap saja emosi yang ditampilkan dari hubungan antar tokoh merupakan kekuatan utama film ini. Dan itu semua tak akan bisa tersampaikan tanpa deretan kasting istimewa yang mengisi film ini.

Advertisements

2 Responses to “Ikari (Rage)”


  1. 1 Dwi Okta Nugroho June 19, 2017 at 2:34 am

    Bkin penasaran bgt siapa yg jd yamagami..
    Manteb kalo ada twist endingnya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: