30 Day Music Challenge (part 3)

Sambungan dari bagian pertama dan bagian dua. Ini bagian ketiga yang berarti bagian terakhir dari 30 hari tantangan.


Day 21. A favorite song with a person’s name in the title.

Ophelia – L’arc~en~Ciel

Saya suka lagu Laruku yang ini karena 2 hal, Jazzy tunes dan hyde main saxophone ketika dibawakan dalam konser. Dulu nyanyi di karaoke sama mantan pacar, lirik nama Ophelia diganti pakai namanya bikin dia tersipu 😛

Day 22. A song that moves you forward

Boku ga boku de aru tame ni – Yutaka Ozaki

Liriknya mengajak untuk selalu menang, menang dan menang dalam setiap pertempuran. Karena hidup ini adalah perang yang harus kita menangkan demi kebahagiaan.

Day 23. A song that you think everybody should listen to

Wish you were here – Fourplay

Nothing particularly, let’s just relax and enjoy the song.


Day 24. A song by a band you wish were still together.

Misty Mountain Hop – Led Zeppelin

Dari kemarin pengen masukin LZ secara LZ adalah rock band 70an favoritku. akhir kesampaian juga di sini. Sudah banyak orang yang menawarkan LZ untuk gabung kembali tapi selalu ditolak oleh 3 sisa anggotanya dengan alasan yang sangat jelas: Tidak ada yang bisa menggantikan gebukan drums mendiang Bonzo, tidak juga anaknya Jason Bonham. Pernah beberapa kali konser reuni, tapi itu tidak membuat LZ bergabung kembali.


Day 25. A song by an artist no longer living.

Kurumaya-san – Misora Hibari
Jazz campur Enka, sedap betul di telinga. DIbawakan oleh Misora Hibari yang merupakan legenda penyanyi enka Jepang. Thanks to Tokyo Jihen, cover version mereka yang mengenalkanku pada lagu indah ini.

Day 26. A song that makes you want to fall in love.

Hitomi no Jyuunin – L’arc~en~ciel

OK, Laruku muncul dua kali. Saya akui ini agak subjektif secara saya ini ngefans sama mereka. Dulu kalau nonton konser sendirian, pas dengerin lagu ini tiba-tiba pengen ikutan unison nyanyi bareng sama pacar (yang belum punya).

Day 27. A Song that breaks your heart.

Kasih Tak Sampai – Padi

Nganu…..tapi udah lewat sekian tahun sih, udah gak peduli lagi :v

Day 28. A song by an artist with a voice that you love.

Wah, ini lumayan banyak terutama dari genre Jazz. Ada Al Jarreau, Ella Fitzgerald, sampai yang modern kayak Norah Jones dan Diana Krall. Dari pop yang paling berkesan ya suara Celine Dion, sedangkan Rocker yang paling bikin greget ya Farrokh Bulsara. Bingung milihnya.

OK deh, pilih Al aja. Ini redintion Al Jarreau menyanyikan lagu karya Paul Macca dan John Lenny.

She’s Leaving home – Al Jarreau

Day 29. A song that you remember from your childhood.

Voltus Lima – versi bahasa Indonesia.

Nonton serialnya di video dan doyan, lalu dibelikan kaset sama ayah dan diputar ulang terus sampai hapal lirik lagunya luar kepala.


Final song.
Day 30. A song that reminds you of yourself.

Toumei Ningen – Tokyo Jihen

Manusia transparan alias invisible man. Sejak menggunakan judul lagu ini sebagai tema blog di wordpress, makin merasa betapa diri ini memang cuma manusia transparan. Eksis tapi tak disadari oleh orang-orang di sekitar. Walaupun demikian tetap saja berusaha berkontribusi untuk melakukan hal positif atas nama kebaikan.
Pada dasarnya memang tak ingin jadi pusat perhatian, tapi di belakang layar justru membawa perubahan pada lingkungan sekitar.
It is me, boku wa toumei ningen saa!

Advertisements

4 Responses to “30 Day Music Challenge (part 3)”


  1. 1 jensen99 April 3, 2017 at 9:15 am

    Baru tadi iseng muter lagu Tokyo Jihen itu, bagus ternyata. Suka suara vokalisnya. Klip Snoopynya juga lucu. Abis itu nostalgia muter lagu Voltus. Saya sudah gak inget lagi lirik dan musiknya sesudah “lima pemuda yang gagah perkasa”. 😆

    • 2 AnDo April 5, 2017 at 2:28 am

      @jensen

      Baru tadi iseng muter lagu Tokyo Jihen itu, bagus ternyata. Suka suara vokalisnya.

      Yang mana? Toumei Ningen? Temen2 warkopolo banyak yang bilang suara vokalisnya cempreng, tapi koq ya aku suka-suka aja sama gaya nyanyinya dia 😛

      Saya sudah gak inget lagi lirik dan musiknya sesudah “lima pemuda yang gagah perkasa”

      dan aku masih ingat full lirik lagunya sampai sekarang! Hahahaha 😀

  2. 3 Kasamago April 7, 2017 at 7:17 am

    wah voltus masuk.. dlu malah kenalnya versi baratnya. Voltron..
    ngarep ost-2 nya Samurai X masuk. lagunya ajib2 smua..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: