Wayward Pines

Plot:
Agen Secret Service Ethan Burke terbangun di sebuah rumah sakit lokal kota Wayward Pines dalam keadaan terluka. Menurut perawat dan dokter, Ethan mengalami kecelakaan mobil dan dibawa ke ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri. Sebetulnya Ethan sedang menjalankan misi penyelidikan mencari 2 agen Secret Service yang hilang mendadak, salah satu agen yang hilang adalah mantan partnernya sekaligus selingkuhannya Kate Hewson.

Setelah mengamati situasi yang dihadapinya, Ethan jadi sadar kalau dirinya tak bisa keluar dari kota Wayward Pines. Bukan hanya dirinya, melainkan seluruh penduduk Wayward Pines tak bisa keluar dari tembok yang mengelilingi kota. Ethan makin merasa aneh ketika dia menemukan kamera dan mikrofon kecil yang tersebar diseluruh, baik di dalam rumah, tempat umum, maupun fasilitas publik untuk memata-matai aktivitas seluruh penduduk kota. Belum lagi hilang rasa penasarannya, Ethan malah bertemu Kate yang bilang dia sudah berada di Wayward Pines bertahun-tahun, bahkan telah menikah.

Di lain pihak, istri Ethan yang bernama Theresa beserta anak mereka Ben memutuskan pergi untuk mencari Ethan yang dikabarkan menghilang.

Komentar:
Ketika sebagian besar serial TV yang kutonton telah habis masa tayang musim 2014/2015, Wayward Pines adalah serial yang cocok untuk ditonton sebagai pengganti sambil menanti tayangnya serial TV musim mendatang. Tadinya aku agak kaget ketika mengetahui orang dibelakang layar serial ini adalah M. Night Shyamalan, bahkan Shyamalan turun langsung menyutradarai episode pertama Wayward Pines.

Didukung oleh aktor dan aktris mumpuni seperti Matt Dillon, Carla Gugino, Terrence Howard, Juliette Lewis, hingga Melissa Leo, jualan misteri dan thriller serial ini cukup mencekam dan bikin penasaran. 5 episode awal dari Wayward Pines adalah yang terbaik dari total 10 episode selama satu musim tayang. Diawali dengan misteri kota Wayward Pines, rahasia yang tersembunyi di belakangnya, dan puncaknya ketika Ethan berhasil mengungkap rahasia kota Wayward Pines. Setelah 5 episode awal, plot cerita berangsur-angsur mulai berubah, menukar misteri dengan ketegangan dan konflik kepentingan antar penduduk kota. Tidak jelek sih, hanya saja 5 episode terakhir tidak terlalu membuatku menunggu episode mendatang seantusias 5 episode awal.

Kalau anda ingin nonton serial TV yang habis satu musim sambil menunggu tayangnya serial kesayangan anda di musim depan, Wayward Pines termasuk lumayan menghibur. Setidaknya, kali ini Baba Manoj Shyamalan tidak mengecewakanku seperti kebanyakan karyanya akhir-akhir ini. Walau sepintas plot Wayward Pines mirip dengan The Village, Wayward Pines masih lebih baik dan lebih memuaskanku.

4 Responses to “Wayward Pines”


  1. 1 kasamago August 8, 2015 at 3:07 pm

    tabir kota wayward pines apakah terungkap tuntas di episode terakhir ny g? premis kota yg diawasi n dipagari tembok mengingatkan pd Maze runner ato Shingeki No Kyojin.. penuh misteri

    • 2 AnDo August 9, 2015 at 2:40 pm

      @kasamago
      Terungkap sejak episode 5 koq. Sisa episode2 terakhir lebih ke penyelesaian konflik.
      Saya malah cenderung ke The Village yang dibuat Shymalan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: