Supernatural – The Complete Season Seven

Sebenarnya sudah sekitar dua bulan lalu season 7 ini habis kutonton dan kutulis reviewnya, tapi baru sekarang sempat mengedit tulisannya. Apakah anda sudah bosan mengarungi dunia supernatural dan berpetualang melawan makhluk-makluk gaib bersama Winchester bersaudara? Kalau belum, silahkan ikut menikmati kisah petualangan selanjutnya dari kakak beradik Dean dan Sam Winchester.

Kali ini, para hunter termasuk Dean dan Sam mendapatkan lawan baru dalam sosok monster kuno dari dunia cerita biblikal yaitu Leviathan. Sosok Leviathan ini sangat-sangat kuat, malah terlampau kuat untuk dilawan para hunter sehingga Dean dan Sam terpaksa harus bergerilya sambil mencari cara bagaimana melawan Leviathan yang tak bisa dibunuh. Para Leviathan ini merasuk ke dalam tubuh manusia, bahkan mereka dengan gampang mengubah bentuk dan penampilan mereka hanya dengan menyentuh salah satu bagian tubuh manusia yang ingin diambil rupanya. Pemimpin para Leviathan ini adalah Dick Roman (lebih tepatnya pemimpin Leviathan merasuk ke dalam tubuh Dick Roman), seorang politisi yang sedang menanjak karirnya sehingga menimbulkan kekhawatiran di kalangan hunter bahwa Dick Roman berencana menguasai dunia lewat jalur politik dan bisnis.

Entah kenapa aku tidak terlampau tertarik mengikuti sepak terjang Winchester brothers melawan para Leviathan, padahal kalau dipikir-pikir inilah lawan terkuat mereka hingga 7 musim berpetualang. Mungkin karena sudah terbiasa melihat bagaimana Dean dan Sam selalu berhasil menumpas lawan-lawannya meski para musuh memiliki kekuatan jauh diatas para hunter. Toh aku lebih tertarik menonton petualangan mereka diluar cerita tentang Leviathan.

Seperti biasa, episode yang melibatkan “petualangan kembali ke masa lalu” selalu menarik untuk disaksikan dan sudah bisa diduga kalau episode begini bakal menjadi salah satu episode favoritku. Episode “Time After Time” menceritakan betapa Dean terlempar ke tahun 1944 dan bertemu agen FBI legendaris pada jamannya Eliot Ness. Interaksi antara Dean yang fans berat film The Untouchables dengan Agen Ness yang ternyata seorang hunter lumayan menggelitik.

Episode favoritku yang lain adalah “Party on, Garth”. Siapakah Garth? Dia adalah tokoh hunter unik yang dua kali muncul membantu (atau malah dibantu) Winchester bersaudara dalam season 7 ini. Dari tampang dan perawakannya, kukira tak akan ada penonton yang bakalan percaya bahwa Garth adalah seorang hunter. Tampang culun, tubuh ceking, gaya selebor, siapa sih yang bakal percaya? Ditambah lagi DJ Qualls yang menjadi bintang tamu sukses membawakan sosok Garth si hunter dengan apik sehingga membuat karakter Garth menjadi daya tarik baru serial ini. Jangan lewatkan episode “Party on, Garth”, apalagi lawannya adalah setan Jepang yang hanya bisa dilihat oleh orang yang otaknya sedang dipengaruhi alkohol. Bayangkan! Bagaimana cara melawan setan dalam keadaan mabok? Apalagi kalau si hunter adalah Garth!

O iya, dalam season 7 ini juga bagi anda yang sudah mengikuti serial Supernatural dari awal, kemungkinan akan ikut bersedih karena ditinggal sosok yang sudah terlampau dekat dengan pemirsa. Maklumlah, para produser ingin membuat cerita benar-benar fokus pada Winchester bersaudara sehingga tokoh-tokoh pendamping mau tidak mau ada kemungkinan untuk dilenyapkan.

Akhir kata, menurutku season 7 tidak jelek sih. Malah beberapa episode lepas non story arch justru lebih menarik daripada cerita perang melawan Leviathan. Hal ini ditambah dengan masukan beberapa popular culture modern yang akhir-akhir ini lumayan ngetop ke dalam cerita per episode seperti misalnya The Black Swan, The Bourne Identity, The Girl with Dragons Tattoo hingga The Mentalist.

Kabar terakhir, supernatural season 8 telah disetujui akan dibuat dan rencananya akan mulai tayang bulan Oktober 2012 sebanyak 23 episode.

2 Responses to “Supernatural – The Complete Season Seven”


  1. 1 restia October 14, 2012 at 6:41 am

    beli dmn kasetnya?

  2. 2 yuli winchester October 5, 2013 at 12:05 pm

    aku tidak pernah bosan menontonnyaaa…………………………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: