20th L’Anniversary Live Concert

Seperti kata pepatah tak ada rotan akarpun jadi, begitulah kira-kira yang menjadi acuanku dalam menyikapi konser perayaan ulang tahun ke 20 terbentuknya grup Rock asal Jepang L’Arc en Ciel. Tiket yang dijual pada tanggal 23 April 2011 tepat mulai jam 10 waktu setempat ternyata tak berhasil kuperoleh. Maklumlah, saluran telepon untuk pemesanan tiket penuh dan sibuk sehingga tak bisa dihubungi. Ketika teleponku akhirnya berhasil masuk 30 menit kemudian, tiket sudah dinyatakan sold out😦

Mau bagaimana lagi, ultah ke-20 hanya sekali seumur hidup, dijamin Laruku fans sudah siap berkelahi mati-matian demi mendapatkan tiket. Ya sudahlah, tadinya aku sudah menyerah karena tampaknya memang sulit untuk nonton langsung tahun ini. Tapi ternyata……… pihak penyelenggara memberikan alternatif lain bagi Laruku fans yang tak mendapatkan tiket dengan cara nobar (nonton bareng) di bioskop kota-kota besar terdekat lewat siaran langsung! Bukan hanya fans di Jepang yang memperoleh kesempatan ini melainkan juga di luar negeri yaitu Perancis (Paris), Inggris (London), USA (New York), Korea Selatan (Seoul), China (Hong Kong) dan Taiwan (Taipei). Sayang sekali nama Indonesia tidak tercantum dalam daftar. Tentu saja aku tak mau melewatkan kesempatan merayakan ultah ke-20 L’Arc en Ciel, jadilah aku membeli tiket seharga 4000 Yen untuk nonton di TOHO Cinema Nagoya. Tak bisa nonton langsung, nonton siaran langsungnya bersama fans Laruku lainnya pun jadi!:mrgreen:

Oh iya, event seperti ini kayaknya pertama kali diadakan di Jepang. Jadinya sayang untuk dilewatkan, walaupun suatu hari nanti aku ingin sekali nonton konser Live langsung. Sebenarnya sih sudah beberapa kali konser solo mereka per orang (Tetsu, Ken, Acid Android dan Vamps) mampir di Nagoya dengan tiket lebih mudah didapat, tapi entahlah aku tak tertarik nonton dan lebih menunggu mereka berempat manggung berbarengan.

Iklan nonton bareng dengan tag line Live Viewing in Theater

Konser ini bukan hanya sekedar konser perayaan ulang tahun ke-20 Laruku, melainkan juga konser amal ajang pengumpulan dana untuk korban bencana gempa bumi besar Tohoku yang mengakibatkan tsunami bulan Maret lalu. Istilah kerennya, sambil nonton konser ikut menyumbang dana bagi korban bencana. Menurut kabar yang dirilis, pihak Laruku tidak akan mengambil sepersenpun keuntungan konser melainkan menyumbang semua keuntungan untuk korban bencana di Tohoku.

20th L’Anniversary Live Concert berlangsung selama 2 hari yaitu sabtu (28 Mei 2011) dan minggu (29 Mei 2011), dimana lagu-lagu yang dibawakan akan diurut secara kronologis perjalanan karir Laruku selama 20 tahun. Hari pertama dijadwalkan berisi lagu-lagu dari album lawas Laruku mulai dari album pertama Dune hingga album Heart. Sedangkan hari kedua berisi lagu-lagu mulai dari double album Ray – Ark hingga yang terakhir album Kiss. Walau maksud hati ingin nonton keduanya, tapi yang namanya isi kantong rupanya terbatas. Terpaksa aku harus memilih salah satu dan yang kupilih adalah hari kedua yaitu hari minggu.

Rencananya sih pengalaman ini bakalan kutulis minggu depan setelah acara nonton bareng.
*Tak sabar menunggu minggu depan*

NB.
Gambar diambil dari link ini

[EDIT]
Tulisam laporan tentang konser 20th L’Anniversary hari kedua sudah ditulis di sini

14 Responses to “20th L’Anniversary Live Concert”


  1. 1 karu2606 May 22, 2011 at 9:42 am

    gak sabar juga nunggu review-nya minggu depan…. upload juga foto2nya yaaa…. paling ga pas gambar hyde di-close up… hahaha….😀

  2. 2 Ardhie May 22, 2011 at 10:09 am

    saya tunggu reviewnya ….
    jangan lupa fotonya ^^,b
    ah, kapan di Indonesia …..
    tapi, katanya lauku akan konser di Indonesia bulan Agustus ini yah .?

  3. 3 AnDo May 22, 2011 at 5:51 pm

    Wah… kayaknya gak mungkin ngambil foto sewaktu pertunjukan. Jepang bukan Indonesia sih, ada aturan copy-right yang kalau dilanggar bisa masuk penjara/denda.
    Di tiketnya juga sudah ada peringatan tertulis nggak boleh foto, sehingga kayaknya nggak bakalan ada foto2 yg kuambil.

  4. 4 lambrtz May 23, 2011 at 4:13 am

    Jepang bukan Indonesia sih

    This.:mrgreen:

    Eh ndak boleh foto sama sekali po bang. Waktu aku nonton Muse dulu tulisannya ga boleh bawa kamera (lupa ketentuan kameranya), tapi nyatanya banyak yang motret pake kamera HP. Aku pun sempat motret dulu, walaupun muka personelnya ga keliatan.😕 Tapi lumayan buat bikin temen-temen di Indo iri.:mrgreen:

  5. 5 Ardhie May 23, 2011 at 8:09 am

    kalau gak boleh foto, di lukis juga gpp
    hhe
    kalau pakai kamera handphone boleh gak .???
    penasaran sangat ini

  6. 6 AnDo May 23, 2011 at 2:44 pm

    Perlu diingatkan, saya bakalan nonton bareng siaran langsung konser di gedung bioskop dgn layar besar. Anggap aja kayak nonton bareng final Liga Champion 2011 antara MU vs Barca di layar bioskop.

    Kayaknya kalaupun difoto, kualitasnya bakalan gak bagus. Dan selama saya nonton di bioskop, gak pernah ada orang yang moto di dalam krn emang ada larangan (termasuk dgn HP)

    Kalau diluar studio sih gak tau yah. Ntar liat aja. Kalau yg nonton rame, kayaknya motret diluar studio nggak papa dan nggak bakalan ketauan:mrgreen:

    @lambrtz

    lumayan buat bikin temen-temen di Indo iri.

    This!😆
    Kalau mau tipu2 sih, pas nonton musik gratisan musisi amatir, bisa aja ngaku2 nonton artis ngetop, toh gak keliatan😈

  7. 7 Ardhie May 23, 2011 at 4:57 pm

    @ando-kun :
    ada kabar dari Laruku atau staff gak kalau mereka bakalan konser di Indonesia .?
    Soalnya di Indo, lagi boming isu mereka bakaln manggung di sini, bulan Agustus tahun ini.

    * single & PV Good Luck My Way : keren ^^,b

    • 8 AnDo May 24, 2011 at 4:27 pm

      @Ardhie
      Udah ku cek di website resminya Laruku, tapi nggak ada kabar mau konser ke luar Jepang tuh tahun ini. Kayaknya mereka lagi fokus buat album baru setelah ngeluarin single Good Luck My Way, toh jumlah single untuk dimasukin ke album udah ada 4, cukup utk bikin album baru. Apalagi biasanya kalau ada rencana konser, 4-5 bulan sebelumnya udah diumumkan di website mereka, dan tadi kulihat nggak ada.
      btw, Good Luck My Way bagiku lebih bagus dari Bless, soalnya akhir2 ini Laruku cenderung bikin lagu mellow:mrgreen:

      [edit] Ternyata itu kabar dapetnya dari kaskus, cuma orang bisnis jualan kaos bertulis L’Arc en Ciel Live in Indonesia 2011😆
      Tapi salut, boleh juga idenya. Kayaknya cepat laku tuh😈

  8. 9 Ardhie May 25, 2011 at 2:38 pm

    iia, setuju, lebih bagus dari Bless
    akhir – akhir ini, PVnya mereka begitu semua, lagunya juga begitu nada – nadanya
    semoga Laruku bisa lebih explore music mereka lagi, seperti album yang paling meledak ” SMILE ”

    padahal dijejaring social, udah rame banget soal kedatangan Laruku
    hho😀

    • 10 AnDo May 27, 2011 at 11:30 am

      @Ardhie
      Iya, akhir2 ini emang Laruku kurang kreatif bikin lagu. Misalnya saja Good Bye My Luck mengandung ketukan ritme yang sama dengan NEXUS 4. Aku malahan rindu sama karya2 mereka sebelum SMILE. Sampai sekarang album favoritku masih tetap Real, lalu disusul dengan double album Ray-Ark. Soalnya dalam 1 album, beda lagu beda pula “gaya” pembawaannya, dan ini yang bikin aku suka dengan Laruku karena gak rugi beli CD album mereka.

      Setauku sih album paling meledak Laruku itu double album Ray-Ark, soalnya album dobelnya menguasai posisi puncak 1 dan 2 ORICHON Chart sampai berminggu minggu.

      Soal kedatangan Laruku ke Indonesia sih, aku udah pernah bahas. Kalau mau mereka memasukkan nama Indonesia ke dalam tour internasional, berarti mereka harus yakin kalau di Indonesia banyak Laruku fans. Tolak ukurnya gak jauh dari penjualan CD/DVD asli.
      Tapi kalau mau cara lain, pakai undangan. Tentunya urusan yang ini butuh promotor dan penyandang dana.

  9. 11 Ardhie May 27, 2011 at 4:36 pm

    iia bener, album yang sebelum SMILE, singlenya juga banyak yang bagus, album pertama mereka Blury Eyes sma Sayonara ane ngefans banget.
    Setelah album KISS Laruku kayak kehilangan sense of music mereka, ini bukan Laruku yang dulu, yang kalau ngeluarin single, langsung meledak.
    BLESS, NEXUS 4, sma GUUD LUCK MY WAY hampir sama ritmenya.
    Mereka lebih main ke digital musik sekarang.
    Semoga Hyde, Tetsu, Ken, Yuki bisa balik ke performa terbaik mereka ^^,b

    Jangan lupa review konser ultah mereka ya Ando-kun
    sudah tidak sabar

    NB : Tolong Riview Utada Hikaru juga dunk
    ngefans gak ketolongan saya dengan Si Cantik bersuara merdu ini :p

  10. 12 Renji May 29, 2011 at 9:15 am

    Wah keren nih Boleh yah aku share di account @Cielers_ID di Twitter. Lumayan akhirnya nambah juga orang Indonesia yg nonton L’Anniversary. Ada 4 sih sejauh ini yg langsung ke Ajinomoto. Hehe. Salam kenal

  11. 14 Adi Coldplay Paramore November 5, 2011 at 4:14 pm

    NONTON YAH NTAR FILM NYA L’ARC~EN~CIEL DI BIOSKOP YANG MENCERITAKAN L’ARC~EN~CIEL DAN DASYATNYA YANG PERNAH DIGELAR DISELURUH DUNIA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: