Ho-kago Tea Time II – K-On insert song album

Hokago Tea Time II album cover

Anime K-On! memang fenomenal. Bukan hanya animenya saja yang laku, melainkan juga CD single dan album soundtrack yang dikeluarkan oleh label Pony Canyon laris manis di pasaran. Malahan single opening dan ending theme song anime K-On! season pertama yang berjudul Cagayake! Girls dan Don’t Say Lazy sempat memuncaki posisi satu dan dua tangga teratas Oricon top chart tahun lalu.

Season dua K-On!! sudah selesai masa penayangannya dan akan dilanjutkan ceritanya lewat film layar lebar, seperti yang telah diumumkan sebelumnya. Cerita season dua sendiri menurutku tak semenarik season pertama yang penuh dengan kisah pengembangan karakter masing-masing tokoh. Cerita season dua lebih mengetengahkan tingkah polah kehidupan sehari-hari para anggota band Ho-kago Tea Time, sehingga aku tak terlalu tertarik mengikuti season dua. Yang menarik perhatianku justru lagu-lagu yang ditampilkan dalam season dua ini dan menurutku tak kalah menarik dibanding lagu-lagu yang ada dalam season satu. Karena itu aku menunggu double CD album Ho-kago Tea Time II yang dirilis pada tanggal 27 Oktober 2010 kemarin, dan hasilnya: Album Ho-kago Tea Time II langsung melejit ke posisi nomor satu tangga lagu Oricon dengan mengalahkan album baru artis-artis mapan seperti Mika Nakashima (album STAR), Spitz (album Togemaru) yang juga dirilis bersamaan.

Tadinya kukira seluruh lagu season dua, termasuk opening/ending song akan dimasukkan kedalam album ini. Ternyata tidak demikian, karena album ini hanya memuat insert song saja. Beberapa lagu yang dimasukkan ke dalam CD album ini pernah dirilis dalam bentuk single, ditambah lagu-lagu yang belum pernah dirilis dalam bentuk single termasuk sebuah lagu yang tampil dalam anime sebagai lagu terakhir yaitu Tenshi ni Fureta yo.

CD satu disebut sebagai Studio Mix, yang berarti lagu-lagu dalam bentuk rekaman studio. CD dua disebut Cassette Mix, yaitu lagu-lagu yang direkam dalam bentuk kaset. Kalau anda menonton anime K-On!! 2nd season, tentu ingat pada adegan Ho-kago Tea Time merekam lagu-lagu mereka secara live dalam cassete tape sebagai peninggalan karya mereka untuk klub musik sekolah. Inilah dia yang disebut Cassete Mix, dimana dalam CD 2 akan terdengar komentar dan dialog yang tak termasuk dalam scene dalam anime. Dalam CD kedua, beberapa lagu yang pernah ditampilkan dalam season satu dan juga album Ho-kago Tea Time (yang pertama tentunya) juga dimasukkan.

Agak berbeda dengan prediksiku sebelumnya yang menyangka mayoritas lagu akan bergenre Rock seperti opening/ending theme song-nya, nyatanya boleh dikatakan mayoritas lagu lebih condong ke arah Power Pop. Agak mengecewakan untuk lagu Tenshi ni Fureta yo yang dibawakan full version, karena tak terlalu menyentuh perasaan seperti short version yang ditampilkan dalam animenya (menurutku lebih ke masalah lirik dan juga adegan Azusa menonton seniornya bermain musik memang mengesankan). Fuyu no Hi (vocal Yui) yang tak tampil dalam single ternyata lumayan enak didengar. Tapi yang paling catchy menurutku adalah Samidare 20 Love (vocal Mio) dengan alunan bass pembuka yang keren. Seperti biasa, suara Toyosaki Aki yang imut dan lucu terasa unik jika dipadukan dengan musik berirama Rock yang kencang (mengingatkan suara Yuki dalam Judy and Mary).

LET’S ROCK, HO-KAGO TEA TIME!!!! \m/

3 Responses to “Ho-kago Tea Time II – K-On insert song album”


  1. 1 syelviapoe3 November 15, 2010 at 10:07 am

    walah…kalo yang ini saia ndak paham, mas yusahrizal…

    Sepertinya di Jepang film2 animasi juga dibuat secara serius, ya…

    • 2 AnDo November 15, 2010 at 3:55 pm

      @syelviapoe3
      Kayaknya setiap kali situ nulis komentar, hampir selalu nggak paham😆
      Tapi dgn baca beginian, khan bisa nambah pengetahuan. Paling nggak kalau ada yg ngobrol animasi Jepang, nggak cuma bengong dan bisa nyambung.

  2. 3 syelviapoe3 November 18, 2010 at 1:05 pm

    =))

    benar sangat…. Soale saya hanya nonton beberapa film animasi Jepang…itupun terbatas…😦

    Pada dasarnya saya senang nonton animasi dari Asia Timur… cuma ya itu tadi…film2 animasi beginian jarang ada di tempat saia..he..he..

    *katroknya saia, ya… :mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: