Secret Reunion – (mantan) agen Korsel Vs (mantan) mata-mata Korut

Bosan dengan drama thriller buatan Hollywood jaman sekarang? Silahkan alihkan perhatian anda pada film Korea yang satu ini. Memang untuk menyaingi budget Hollywood dalam menampilkan adegan spektakular penuh efek, film ini tak bisa berbuat banyak. Tapi dari segi plot cerita dan menyusun ketegangan dalam setiap adegan, Secret Reunion bisa membuat anda betah duduk manis menonton tanpa perlu menampilkan adegan-adegan dengan efek berlebihan. Dalam sisi dramatisasi cerita sih sudah jelas kalau produksi Hollywood akhir-akhir ini kalah akibat miskinnya ide. Sekedar info kalau Secret Reunion mencatat rekor film paling laku di Korea tahun 2010 hingga saat ini setelah mencatat penjualan tiket lebih dari 5 juta.

Secret Reunion menceritakan tentang hubungan antara seorang agen NIS (dinas inteljen Korea Selatan) Lee Han-gyu (Song Kang-ho) dengan sleeper cell agent dari Korea Utara Ji-won (Kang Dong-won). Dalam suatu operasi gagal memburu seorang top assassin dari Korut dengan kode Shadow, Lee dan Ji-won yang masing-masing berada di pihak berlawanan mengalami nasib sial. Lee dipecat dari NIS dan Ji-won dianggap sebagai pengkhianat negara. Setelah enam tahun berlalu, Lee bekerja sebagai penyelidik swasta yang kebanyakan mendapatkan order mencari istri yang melarikan diri dari suaminya, tiba-tiba saja bertemu kembali dengan Ji-won yang kini bekerja di bidang konstruksi. Walaupun kedua belah pihak saling mengenal identitas masing-masing 6 tahun yang lalu, tapi keduanya justru berpura-pura tak kenal ketika bertemu kembali. Lee yang penasaran dengan ambisinya memburu Shadow berniat memasang perangkap dengan menawarkan Ji-won bekerja di kantor penyelidik swasta miliknya tanpa mengetahui kalau keberadaan Ji-won telah diabaikan oleh pemerintahnya. Sedangkan Ji-won yang mempunyai agenda tersembunyi menerima tawaran Lee tanpa sadar kalau Lee sudah dipecat dari NIS. Aksi berlagak pilon keduanya menjadi kacau ketika sang pembunuh Shadow muncul kembali mengincar target baru.

Adu akting antar dua aktor utama dalam film ini adalah sajian utama film dan benar-benar asyik untuk dinikmati. Kang yang notabene aktor muda yang karirnya sedang menanjak tampaknya tidak canggung berakting menghadapi aktor senior seperti Song yang telah banyak menerima berbagai macam penghargaan. Selain chemistry antara duet Kang-Song, gaya penyutradaraan Jang-hun ternyata enak untuk ditonton. Jang-hun tampak pandai mengatur irama cerita, tahu kapan harus memacu tensi untuk adegan tegang, memperlambat tempo demi sajian drama hingga menyelipkan adegan humor untuk menyegarkan suasana. Pendek kata, Secret Reunion sanggup menghapus kekecewaanku akibat nonton film thriller Korea yang lain sebelumnya (judulnya Secret dengan pemain Cha Seung-won).

Rating: 3.75/5

6 Responses to “Secret Reunion – (mantan) agen Korsel Vs (mantan) mata-mata Korut”


  1. 1 Asop June 21, 2010 at 7:34 am

    Huaaaah! Jadi ingat! Hari ini Korut lawan Portugal! 😆

    Saya mendukung Korut sebagai tim dari Asia!😀

  2. 3 maryamingty June 24, 2010 at 2:41 pm

    Korut kalah telak sama Portugal. Mungkinkah karena faktor kondisi negara yang sedang tegang dengan Korsel.

    Btw, sampai sekarang saya masih tak tahu bagaimana ceritanya dua negara itu (korsel-korut) mulai tak akur..? Since they are should be siblings. But unfortunately, the fact it’s not like what i thought when i was a child.

  3. 5 Sausan July 29, 2010 at 6:28 am

    aaah!
    pernah liat cuplikannya entah di arirang ato celestial movies..
    pengen nontooon >o<

  4. 6 Nuevo Pizzicato December 10, 2013 at 10:16 am

    Hmm… baru beli DVD nya, pengen nonton…🙂 tema action dan spy tampak menjanjikan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: