Anime indies durasi pendek

Menurut anda, anime seperti apakah yang bagus? Jawabannya mungkin bermacam-macam. Ada yang menyukai teknik animasi, ada yang lebih memilih keunikan cerita, ada juga yang menyukai anime tertentu karena karakter anime itu sendiri, dsb.

Anime dibawah ini adalah anime indie produksi independen tanpa melibatkan rumah produksi anime besar. Adalah Takero dan Iwasaki yang menunjukkannya padaku, dan aku pikir apa salahnya berbagi disini. Durasi 2 anime ini tak sampai 3 menit, tapi cerita dan gambar yang ditampilkan cukup mengesankan. Terbukti bahwa untuk membuat anime bagus tak perlu durasi panjang, yang penting ide ceritanya unik dan menurutku tak kalah dengan animasi pendek buatan PIXAR. Anime pertama berjudul Nekketsu Uchujin, sedangkan anime kedua berjudul Fumiko no Kokuhaku. Khusus pada anime kedua, adegan jatuhnya Fumiko benar-benar mengesankan. Pernahkah anda mimpi merasa jatuh begitu lama tanpa pernah sampai ke dasar? Seperti itulah kesanku pada anime Fumiko no Kokuhaku. Selamat menikmati dan kasih komentar.

Judul: Nekketsu Uchujin (manusia luar angkasa lekas naik darah)
Karya: Yamamoto Junichi
diambil dari link ini

Judul: Fumiko no Kokuhaku (pengakuan Fumiko/Fumiko menyatakan perasaan)
Karya: Ishida Hiroyasu
link youtube dengan subtitle bahasa Inggris

NB. Kalau anda tertarik dengan karya Makoto Shinkai yang berjudul 5 cm per second, mungkin anda juga tertarik untuk menonton anime dibawah ini. Hanya saja lebih sederhana dan tidak terlalu WAH seperti karya Makoto. Maklumlah, namanya juga produksi anime indies. Sayang tidak ada teks terjemahan untuk anime dibawah ini, tapi gambarnya WOW…..

Judul: Meguriau Sekai (Dunia bertemu kembali)
Produksi: New Adventure
part 1 dan part 2

3 Responses to “Anime indies durasi pendek”


  1. 1 jensen99 November 29, 2009 at 7:46 am

    Nanti donlot dulu baru komen pendapat. Rugi kalo cuma streaming.
    *sekalian numpang eksis™*

  2. 2 Zephyr November 30, 2009 at 6:52 am

    Untuk adegan jatuhnya Fumiko, kok berasa ga jatuh? lebih ke terbang mungkin. Kira-kira titik awal “jatuhnya” Fumiko itu berapa meter dari permukaan laut?:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: