Another season with a brand new story

Bulan September biasanya memang menjadi awal penayangan season baru serial TV di USA dan sekitarnya. 4 buah serial TV yang biasa kuikuti setiap minggu sampai sekarang juga mulai menayangkan episode terbaru mereka dibulan September. Diawali oleh penayangan episode perdana season 5 oleh serial Supernatural pada 10 September 2009 dan diakhiri oleh episode terbaru season 4 serial milik stasiun TV Canada yang berjudul Little Mosque on the Prairie pada 28 September 2009.

Supernatural
Kali ini serial Supernatural memasuki akhir dari penayangannya dengan menampilkan musuh terbesar dua bersaudara Winchester yaitu Lucifer. Nikmatilah petualangan akhir Dean dan adiknya Sam dalam season pamungkas ini, sebab kreator serial Eric Kripke sudah beberapa kali menyatakan kalau rancangan dasar serial ini mencakup 5 season. Setelah menyaksikan episode 1 hingga 3, aku merasakan kalau season kali ini akan lebih berfokus pada hubungan persaudaraan Dean dan Sam serta perselisihan mereka dengan Lucifer dalam mencegah Apocalypse. O iya, Misha Collins pemeran Malaikat Castiel kali ini naik pangkat menjadi regular cast.

Heroes
Sebenarnya aku agak kecewa dengan ending season 3 volume 4: Fugitive tahun lalu. Cara mereka menghidupkan kembali karakter Nathan benar-benar tak masuk akal. Mengapa para penulis melupakan cara mereka menghidupkan karakter Noah Bennet lewat transfusi darah Claire? Sangat bodoh kalau para penulis tak mengidahkan cerita dalam episode-episode sebelumnya, karena serial ini memiliki cerita berkelanjutan.
Tapi bagaimanapun juga serial ini masih cukup menarik untuk diikuti dengan ditampilkannya tokoh-tokoh baru dengan kekuatan berbeda, untuk mendampingi tokoh-tokoh Heroes reguler yang terus terang saja developing character-nya mulai membosankan.

Dexter
Sang serial killer favorite pemirsa kembali beraksi. Kali ini Dexter harus membagi perhatiannya antara hobi membunuh, kerja di laboratorium kepolisian dan kewajiban sebagai kepala keluarga. Dexter yang telah memiliki seorang istri cantik, 2 anak tiri, dan satu anak kandung yang masih bayi agak kesulitan mengatur waktunya. Masih cukup menarik untuk disimak lebih lanjut season ke 4 yang dimulai 27 Oktober 2009 kemarin.

Little Mosque on the Prairie
Ketika menyadari tokoh Reverend Magee telah angkat kaki dari serial ini, aku benar-benar kecewa. Tokoh pendeta favorite ku telah diganti dengan karakter pendeta baru yang bernama Rev. Thorne. Mengecewakan memang, namun tokoh Thorne yang sinis dan terkesan mirip gaya Chandler dalam serial Friends ternyata lumayan juga. Mungkin dia dimasukkan ke dalam serial untuk menambal sikap muslim-phobia Fred Tupper yang mulai lunak sejak season ke 3 tahun lalu. Mulai tahun ini, celetukan lucu dan segar Rev. Magee akan diganti dengan celetukan sinis dan offensive milik Rev. Thorne. Syukurlah tokoh J.J. yang menyebalkan itu telah disingkirkan karena mengganggu suasana serial sitcom ini menjadi drama romantis di tahun lalu.

14 Responses to “Another season with a brand new story”


  1. 1 bocahbancar September 30, 2009 at 2:29 pm

    HHmm….Untuk bisa menonton Film Heroes terbaru gimana caranya Mas…
    Sedangkan saya berada di Bandung…
    Mohon bimbingannya….

    Salam semangat selalu…🙂 Ando san…

  2. 2 Putri October 1, 2009 at 5:19 am

    Berhubung Putri tidak punya TV Kabel dan hanya menonton serial2 dengan bergantung pada TV2 nasional di Indonesia..Maka, sepertinya tahun ini film-film itu kalah pamor dengan sinetron-sinetron Indonesia, pemilihan KPK dan berita ttg Nordin M.Top..😀 alias tidak ditayang di tv nasional

    btw..
    Putri pernah nonton Little Mosque on the Prairie lewat You tube…(tapi yang season 1-nya)..ceritanya lucu juga, ya..he..he..

    • 3 Ando-kun October 1, 2009 at 5:55 am

      @bocahbancar
      Lha, apalagi kalau bukan DVD bajakan? bandung itu dekat banget sama jakarta. kalau gak ada dibandung, bisa jalan2 ke kawasan Glodok atau mangga dua buat nyari2 DVD serial yg bagusan punya.

      @Putri
      Walah, bener2 cinta produk dalam negeri yah TV Indonesia. salut!
      btw, LMotP masih bisa diliat di youtube koq hingga season 3. Kalau mau nyari yg lengkap yah tinggal ikutin saran buat bocahbancar diatas tuh. Aku suka sama LMotP krn komedi nya nyindir islamphobia sekaligus gaya hidup muslim yg tinggal di Canada.

      • 4 bocahbancar October 1, 2009 at 9:10 pm

        Hohohoho, DVD Bajakan yawh….
        Ya, mungkin kapan2 saat ke Jakarta akan mampir ke Glodok dulu untuk hunting DVD2 yang keren…

        (dosa ga, dosa ga, dosa ga) —-> Alasan karena ga kuat beli yang asli😦

  3. 5 syelviapoe3 October 2, 2009 at 3:13 am

    Waah..kalo di Pekanbaru susah cari DVD film seperti itu…

  4. 6 AL October 2, 2009 at 3:55 pm

    Rev Mcgee udah gak ada? Waduuuuh, fave saya juga itu.. Hiks… JJ gak ada. Fiuh!! Syukurlah!!

  5. 7 Kurotsuchi October 3, 2009 at 3:07 am

    ga langganan tivi kabel, ga update filem. yang ada cuman bergantung pada kebijakan tivi lokal nayangin filem berseri. dulunya demen banget sih melototin kristin kreuk, e tapi malah putus dimana itu season smallville udah ndak pernah ditayang lagi…

    dan lantaran kadung alergi, akhirnya males ngikutin filem seri (terakhir cuman nontonin beberapa episode supernatural dowangan)

    errr… little mosquoe on the prairie? apakah ada hubungannya sama filem jaman purbakala; little house on the prairie?😕

  6. 8 zephyr October 3, 2009 at 7:40 am

    cuma ngikutin yang supernatural.🙂

  7. 9 Ando-kun October 3, 2009 at 3:50 pm

    @bocahbancar
    dosa?
    wah saya nonton film amerika, berarti membuat rugi negara amerika dong! bukannya membuat rugi negeri orang kafir termasuk membuat pahala.👿

    *semoga pahala nonton bajakan film USA dilipat gandakan*

    @syelviapoe3
    Itulah sulitnya hidup di negara tersentralisasi kayak Indonesia. Nyari bajakan yg bagus saja harus ke pusat alias ibu kota😦
    Ayo dukung pemerataan pembangunan, termasuk pemerataan sebaran DVD bajakan berkualitas bagus \m/

    @AL
    Iya tuh bu guru, bikin sebel aja. tp kayaknya sbg hiburan utk penggemar, tokoh JJ yg nyebelin itu didepak.😆

    @kurotsuchi
    seandainya kecepatan internet di Indo super kencang, tentu banyak yg meninggalkan TV swasta Indonesia (kecuali penggemar sinetron) dan beralih pada serial TV streaming atau download.

    LMotP dan LHotP gak ada hubungannya, baik dari segi plot maupun tema. Mungkin si produser pengen bikin pemirsa penasaran sama judulnya yg mirip.:mrgreen:

    @zephyr
    Teruskan perjuanganmu!!!!!

  8. 10 Zephyr October 4, 2009 at 6:23 am

    Smallville sudah tamat, meski terasa “membosankan” karena sampe season 8. Kalau prison break gimana? Apa sudh selesai? Terakhir ngikuti sampe season 2.

  9. 11 AL October 4, 2009 at 2:54 pm

    Baru aja nonton LMOTP season 4 eps 1. Yailah, nyebelin banget itu pendeta yang baru. Tapi kayaknya bakalan seru nih. Gak drama cinta-cintaan lagi kayak season 3. Iya, yaa.. Ted itu jadinya kok jadinya lembek, trus Baber juga konservatifnya berkurang.
    Sumpah ketawa pas Baber ngasih tau kalo kompas itu dari dia. Udah nyangka dari awal sih kalo itu dari Baber. Soalnya dia kan yang emang, secara gak disadari oleh Baber sendiri, yang paling memahami Rayyan. Dan juga, siapa lagi yang mungkin ngasih hadiah kayak gitu dengan bungkus begitu selain Baber.

    Aku tau semua serial diatas, tap gak semuanya ngikutin. Cuma LMOTP sama Heroes aja. Supernatural nonton di SCTV yang bikin bingung karena sering hilang dan ada, lalu loncat season, tau-tau balik lagi season satu. Hallah..Pengen download aja tapi udah ketinggalan jauh nampaknya jadi males. Nyari bajakan ogah panas-panasan ke glodok, jauh heheh.. Dexter baru season 1 lalu gak ngikutin lagi. Capek juga kalau satu kasus musti satu season selesainya.

    • 12 Ando-kun October 5, 2009 at 6:10 pm

      @Zephyr
      Aku malahan udah berhenti nonton Smallvile sejak selesai seoson ke 5. Udah bosen sama ceritanya yang muter2 disitu mulu. Emang sih, superhero-nya ditambahin akhir2 ini. tp tetap aja udah hilang selera nontonnya.

      Prison Break aku cuma nonton 1 season, udah itu nggak nonton lagi. Nggak cocok sama selera kali.

      @AL

      Soalnya dia kan yang emang, secara gak disadari oleh Baber sendiri, yang paling memahami Rayyan.

      Seratusss!!!:mrgreen:
      Memang kadang2 tanpa kita sadari, orang yg paling mengerti diri kita justru orang yang sering berselisih pendapat dgn kita. Hubungan Baber-Rayyan memang unik sih….😆

      Walau cerita Supernatural terkesan per episode habis, tp sebenarnya serial ini punya garis besar yang memang diplot untuk dihabiskan sepanjang 5 musim. Bisa ditonton per episode, tetapi akan jauh lebih menarik jika ditonton berkesinambungan.

      Capek juga kalau satu kasus musti satu season selesainya.

      Saya lebih capek nonton serial TV Indonesia aka sinetron, walaupun cuma setengah season atw malah kurang.

  10. 13 jensen99 October 6, 2009 at 4:48 am

    Karena gabisa nonton, saya cari2 ringkasan plotnya saja. Dapet satu yang bagus disini. Dah langganan soalnya situs itu suka muat hal2 menarik tentang Heroes seperti ini atau ini.:mrgreen:

    Mungkin seseorang harus memasukkan Terminatrix T-X atau Harry Potter dkk kedalam Heroes. Atau Chuck Norris sekalian biar rame…😛

    • 14 Ando-kun October 6, 2009 at 7:41 am

      @jensen
      tengkyu atas link nya, menarik banget cara pandang yang nulis.
      Paling suka kalimatnya yg ,”without a powerful villain, heroes are nothing.”
      Gak kebayang kalau Sylar dimatikan karakternya, mungkin serial Heroes bakalan bubar krn ditinggal penggemar. Memang ada kumpulan karakter antagonis baru dari sirkus yang muncul, tapi tetap saja tak bisa menggantikan kharisma Sylar yg sudah dibangun selama 2 musim penuh.

      *ngakak baca debat komentar siapa yg menang antara X-Man vs Heroes*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Ando-kun

I write all of my reviews and postings in this site with Bahasa Indonesia. You may use internet translator if you want to read my review in another language. Just bear in your mind if you want to write comments, I only understand Bahasa Indonesia, English, and Japanese.

Live Traffic


%d bloggers like this: